Cari Blog Ini

Selasa, 16 Februari 2016

Masjid Agung Tuban

Sejarah dan Keindahan

Masjid ini diperkirakan didirikan pada tahun 1894 dan diresmikan oleh Bupati Tuban Raden Tumenggung Kusumodikun.


Pada Tahun 2004, Masjid Agung Tuban direnovasi untuk ke tiga kalinya meliputi pengembangan 1 lantai menjadi 3 Lantai, Penambahan sayap kiri dan kanan masjid serta penambahan 6 menara masjid. Sehingga pada renovasi tahap ke 3 ini, Bangunan masjid seakan-akan disulap menjadi Istana Ala Negeri Dongeng yang identik dengan keindahan dan kemegahan yang ada di dalamnya. 
Obyek wisata ini sangat digemari bagi para wisatawan terutama bagi yang ingin beribadah sambil menikmati pemandangan di sekitar masjid, sampai menghabiskan waktu dengan melihat sebuah arsitektur megah dan mewah sambil menikmati tiupan angin yang akan membuat suasana di Masjid Agung Tuban menjadi lebih sejuk.  
Selain itu Masjid ini mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu dengan letaknya yang berdekatan dengan Makam Sunan Bonang sehingga para wisatawan bisa langsung berkunjung ke Makam Sunan Bonang dengan berjalan kaki saja untuk berwisata Religi. 

Selain itu Masjid Agung terletak di Pusat Kota Tuban, dekat dengan Wisata Pantai Boom, bagi anda yang dating dari luar kota menggunakan kendaraan, bisa parkir di depan area Masjid Agung dengan biaya parkir Rp. 2.000,- s.d Rp. 5.000,-  untuk mengunjungi tiga tempat Wisata sekaligus.  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar